Pemkab Rohil Apel Siaga, Bahas Dampak Banjir di Musim Hujan 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Pada hari Rabu (12/1/2022) Pemkab Rohil menggelar Apel Musim Hujan, ternyata hal ini diadakan untuk menindak lanjuti prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). BMKG memprediksi Januari 2022 dan beberapa bulan kedepan curah hujan cukup tinggi di Rohil khususnya.

Apel siaga tersebut di ikuti TNI-Polri dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Rohil dalam  menanggulangi banjir. Wakil Bupati H Sulaiman SS.MH bertindak sebagai Inspektur Upacara di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi. 

Walau Wabup H.Sulaiman SS.MH menjadi Inspektur Upacara namun turut hadir Bupati Afrizal Sintong SIP, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH.MH, Kasdim Mayor Inf. E. Parangin-Angin, Sekda M Job Kurniawan, Kepala OPD, TNI dan Polri.

Wakil Bupati menyebutkan prakiraan BMKG curah hujan tinggi maka Pemkab Rohil berupaya mengantisipasi dan menimalisir banjir. " Kita berusaha menimalisir dampak banjir dan bagaimana kita dapat bersama mengantisipasi  banjir, " sebut H.Sulaiman SS.MH.

Wabup Rohil ini meminta OPD terkait, Camat, Lurah, Penghulu RT dapat bekerjasama mengatasi banjir di Rohil. Saat ini di Kecamatan Bangko sekitar Kota Bagansiapiapi di genangi air dan masyarakat mulai cemas debet genangan air meningkat khususnya di bagian Timur Kota Ikan ini. (HY)